Rabu, 14 November 2012


Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kalian Ya...!!!

MANUSIA DAN PANDANGAN HIDUP



Manusia di berikan otak dan pikaran serta ilmu yang tidak di miliki oleh hewan dan tumbuhan karena itu manusia adalah mahkluk yang sempurna , akan tetapi terkadang manusia tidak maksimal menggunakan akal pikirannya , manusia lebih suka berpoya-poya dan mensia-siakan waktu yang di milikinya hanya untuk sesuatu yang tidak penting .
Seharusnya dengan akal dan ilmu yang sudah di berikan oleh Allah SWT manusia harus berpandangan hidup ke depan serta berpikir hal yang positif demi masa depan dan cita-cita yang ingin dia capai , itu semua dapat terwujud dengan kerja keras dan berdo,a kepada Allah SWT.

PANDANGAN HIDUP DAN IDEOLOGI
Pandangan hidup adalah kunci untuk merahi cita-cita yang kita ingin wujudkan , dengan berpandangan hidup kedepan dan selalu ingin menjadi yang terbaik serta berpandangan hidup yang baik , insyallah kita akan mendapatkan apa yang kita inginkan.
Ideologi berasal dari kata idea (inggris),yang artinya gagasan,pengertian.Kata kerja Yunani oida : mengetahui,melihat dengan budi kata "logi" yang berhasal dari Yunani logos yang artinya pengeetahuan.


CITA-CITA
Cinta-cita adalah suatu impian atau pun tujuan yang ingin di capai oleh setiap manusia/individu, dengan sebuah cita-cita manusia akan bekerja keras untuk mendapatkan cita-cita tersebut , misalnya :
Jika ada seorang anak yang becita-cita ingin menjadi dokter , maka dia akan berusaha dan bekerja keras untuk mengwujudkan cita-citanya.
Contoh lain , jika ada seorang manusia yang bercita-cita ingin membahagiakan kedua orang tuanya , maka dia akan berusaha untuk dapat membahagiakan orang tuanya , bisa dengan jalan menuntut ilmu dan menjadi orang yang sukses , mejadi guru , dokter , pengusaha , pedagang , ustad/ustazah , maka secara otomatis orang tua kita akan menjadi senang dan  gembira karena melihat anak yang dia sayang mejadi orang yang berhasil, walaupun secara tidak langsung orang tua kita tidak mengatakannya kepada diri kita .

KEBAJIKAN
Kebajikan  atau bisa di artikan sebagai perbuatan yang baik dan benar yang dilakukan oleh manusia , kelompok atau pun organisasi yang bertujujan untuk menolong orang lain yang dalam kesusahan dengan hati  yang ihklas dan tanpa mengharapkan imbalan apapun.
Perbuatan baik , atau pun perbuatan saling menolong antar manusia semakin sulit untuk di temukan , apa lagi di kota- kota besar , semuanya hampir menggunakan uang untuk menggantikan rasa gotong-royong itu.
Tapi tidak jarang dari mereka-mereka yang menolong dengan hati yang ihklas dan tanpa mengharapkan imbalan dari orang yang mereka tolong itu.
Inilah yang di sebut dengan kebajikan yang sebenarnya.

USAHA / PERJUANGAN
Usaha / perjuangan  adalah jalan yang kita harus lakukan untuk merahi cita-cita dan impian yang kita ingin capai. Usaha/perjuangan yang kita lakukan ini tak sebatas hanya usaha dan kerja keras saja tetapi harus selalu di iringi dengan do’a kepada Allah SWT.
Insyallah dengan di iringi do’a kepada Allah SWT, usaha dan cita-cita yang ingin kita wujudkan akan menjadi berhasil , karena kita sebatas manusia biasa hanya bisa berusaha sekuat tega saja, dan yang mengaturnya semuanya adalah Allah SWT.

KEYAKINAN DAN KEPERCAYAAN
Keyakinan bisa di artikan sebagai suatu bentuk rasa percaya diri yang tinggi akan suatu keputusan yang akan di ambil atau di pilih antara sekian banyak pilihan.
Sedangkan kepercayaan lebih mengarah kepada apa yang kita percayai, misalnya kita percaya dengan ada Allah SWT walaupun kita belum pernah bertemu dengan-Nya , tetapi kita percaya bahwa Allah itu ada karena adanya sikap percaya yang tinggi di dalam diri kita.
Sikap yakin dan percaya ini bisa saling berhubungan , karena tanpa adanya rasa yakin kita takkan mungkin percaya dan sebaliknya juga jika kita merasa susah tidak percaya lagi karena sudah tidak ada lagi rasa yakin di hati kita.
Contoh tak usah jauh-jauh, liat saja remaja-remaja zaman sekarang yang saling mencintai antara satu sama lainnya , itu di sebabkan karena adnya rasa yakin dan percaya bahwa pasangannya sayang dan cinta terhadapnya.

LANGKAH-LANGKAH BERPANDANGAN HIDUP YANG BAIK
1.YAKIN
Pengertian yakin disini adalah yakin bahwa usaha atau cita-cita yang ingin kita capai akan berhasil,karena dengan kita yakin semua pekerjaaan yang akan kita lakukan tidak akan sia-sia
2.KERJA KERAS
Karena dengan kerja keras kita akan merasakan pahit dan manisnya hidup ini kemudian dengan kita sudah merasakan hal tersebut,kita pasti akan berusaha menjadi yang lebih baik dan tentunya kita akan berpikir tentang masa depan kita ini mau jadi seprti apa ? apa hanya di isi dengan kekosongan saja ataukah akan menjadi seperti yang kita inginkan.
3.BERPIKIR POSITIF
Karena dengan kita berpikir hanya tentang hal yang positif,tentu saja kita akan merubah pandangan hidup kita ini,semakin hari kita bertambah dewasa apakah kita hanya menghabiskan masa dewasa kita seperti ini saja?
Tentu tidak dengan semakin bertambahnya umur kita,pasti beban yang akan kita tanggung akan semakin besar,maka dengan berpikir posif kita akan belajar dan berusaha dengan keras agar beban yang akan kita hadapi dapat di selesaikan dengan sempurna.
4. MENJAGA HATI DAN PIKIRAN
Menjaga hati dan pikiran kita agar apa-apa yang kita lakukan semuanya benar dan di ridhoi oleh Allah SWT. Sehingga kita bisa terhindar dari segala  kesalahan dan kerugian yang bisa menghancurkan hidup kita .
5. MEMPERBANYAK DO’A DAN BERSYUKUR
Dengan memperbanyak do’a dam bersyukur kepada Allah SWT, akan semakin di mudahkan jalan kita untuk mengwujudkan cita-cita yang kita ingin wujudkan. Dan yakin semua masalah yang kita selesaikan adalah pertolongan dari-Nya.
“Yakin dan buktikanlah”

Sumber : dari diri pribadi

 Sumber gambar : 




0 komentar:

Posting Komentar